20 April 2013

DIPERCAYA


Amsal 25:2  Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu.

Untuk mengalami Kemuliaan Tuhan itu dibawa dari rasa tidak puas, keinginan untuk meraih / mengalami / mengenal lebih dalam. Kemuliaan Tuhan itu tidak dibagi, tidak dibuka untuk umum.

Lukas 12:32  Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu.

Hanya sekelompok kecil yang menerima perkenanan untuk mengetahui/mengalami Kerajaan. Dengan kata lain, kemuliaan Tuhan diberikan pada sekelompok orang saja. Menurut saya kriterianya adalah yang punya kualitas bisa dipercayai.

1 Korintus 4:2  Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai.

Sekali lagi, Tuhan tidak mempercayakan diriNya kepada semua orang.

Yohanes 2:23-24  Dan sementara Ia di Yerusalem selama hari raya Paskah, banyak orang percaya dalam nama-Nya, karena mereka telah melihat tanda-tanda yang diadakan-Nya.Tetapi Yesus sendiri tidak mempercayakan diri-Nya kepada mereka, karena Ia mengenal mereka semua,

ada 3 hal :
1. Tuhan kenal mereka - SEMUA
2. Percaya Tuhan -BANYAK
3. Tuhan percaya - TIDAK MEMPERCAYAKAN pada mereka

Kepada siapa Tuhan tidak mempercayakan diriNya? yaitu mereka yang (hanya) melihat tanda yang diadakanNya. Kita mungkin tidak bisa membedakan orang yang mengikuti Tuhan, tetapi Tuhan melihat dan menyelidiki hati manusia.Ia mengetahui motivasi seseorang dalam mengikutiNya, yang seringkali malah hanya untuk mencari berkat (supaya kenyang). Ketika Tuhan membawa pada pengalaman untuk mengalami / mengenal Dia lebih dalam, justru di saat itu tidak banyak orang yang mau untuk terus melewatinya.

Yohanes 6:25-26  Ketika orang banyak menemukan Yesus di seberang laut itu, mereka berkata kepada-Nya: "Rabi, bilamana Engkau tiba di sini?" Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang.

Yohanes 6:66  Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia.

Mzm 42 : 7 deep calleth unto deep
Inilah waktu dimana dari kedalaman hati Tuhan sedang memanggil kedalaman hati kita untuk meresponi panggilan, undangan untuk mengenal Dia lebih dalam lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar