20 April 2013

TIDAK SIAP


Jika kita perhatikan di Yohanes 6 banyak murid mengundurkan diri di saat Yesus berbicara tentang diriNya (Roti Hidup). Banyak kita berdoa, memiliki kerinduan mengenal Tuhan lebih dalam tetapi ternyata kisah tersebut memberikan pelajaran yang menarik. Disaat Tuhan membuka diriNya, mewahyukan tentang siapa diriNya malah banyak murid mengundurkan diri.

Lukas 5:39  Dan tidak seorang pun yang telah minum anggur tua ingin minum anggur yang baru, sebab ia akan berkata: Anggur yang tua itu baik."

Ternyata tidak mudah menerima hal yang baru, tidak mudah untuk mengenal dan mengalami Tuhan. Salah satu kendalanya adalah karena kita mudah sekali merasa nyaman, kita merasa apa yang sudah kita jalani itu baik-baik saja, tidak ada masalah dengan kehidupan yang sedang berlangsung.

Lukas 2:41-42, 44  Tiap-tiap tahun orang tua Yesus pergi ke Yerusalem pada hari raya Paskah. Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu. Karena mereka menyangka bahwa Ia ada di antara orang-orang seperjalanan mereka, berjalanlah mereka sehari perjalanan jauhnya, lalu mencari Dia di antara kaum keluarga dan kenalan mereka.

Bukan hanya kita bisa tidak / kurang mengenal Tuhan, tetapi kita bisa tidak sadar jika Tuhan sudah kita tinggalkan.

Apa penyebabnya ?
Karena kebiasaan (tiap-tiap tahun, seperti yang lazim) yang membentuk persepsi / paradigma / asumsi (mereka menyangka) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar