20 April 2013

Menemukan betapa berharganya Kristus secara pribadi


Matius 13:45-46  Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."

Mengapa pedagang tersebut berani menjual seluruh miliknya? Karena ia sudah menemukan. Menemukan harta yang sangat berharga. Yaitu sebuah pengalaman menemukan dan kemudian menyadari berapa besar nilai dari harta itu. Perjalanan hidup mengikut Kristus akan dibawa sampai kita benar-benar menyadari betapa besar "nilai" Kristus dalam hidup kita. Perjalanan mengikuti Kristus adalah perjalanan yang melepaskan, menjual.

Lukas 24:30-32  Waktu Ia duduk makan dengan mereka, Ia mengambil roti, mengucap berkat, lalu memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka. Ketika itu terbukalah mata mereka dan mereka pun mengenal Dia, tetapi Ia lenyap dari tengah-tengah mereka. Kata mereka seorang kepada yang lain: "Bukankah hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?

Kisah ini mencoba memberitahu bahwa Firman Tuhan yang sudah dilakukan / dialami itu memiliki kuasa. Bahkan ketika Yesus sendiripun yang bicara kepada murid dari Emaus tersebut, 'hanya' membuat hati mereka berkorbar. Sementara ketika Yesus memecahkan roti , hal itu membuka mata mereka.

Kenapa?
Karena sebelumnya Yesus sudah memecahkan tubuhNya. Jadi proses kita mengenal Tuhan bukan sampai pada tahu siapa Dia, tetapi sampai pada mengenal/mengalami Firman/Dia sendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar